Langsung ke konten utama

Aplikasi Aku Pintar..Apakah Akan Pintar ???

Selamat siang teman maido ....heuheuu

Selamat menanti malam Jum'at..YOLO


===REVIEW===

Kali ini saya akan akan mereview aplikasi baru yang bernama aplikasi Aku Pintar dimana berbasis Android dan IoS (coming soon). Aplikasi ini menurut saya aplikasi yang menarik. Jadi saya jelaskan tentang aplikasi Aku Pintar ini. Aplikasi Aku Pintar ini dikembangkan (develop) oleh PT. Aku Pintar Indnesia. 
xxx
Sumber : Gambar Pribadi
Aplikasi ini mempunyai motto "Memeratakan Pendidikan Untuk Rakyat Indonesia". Oh iya, aplikasi ini ditujukan kepada pengguna pelajar SMA IPA atau SMA IPS. Dengan fitur=fitur yang terdapat pada aplikasi ini diharapkan para pengguna mau belajar dan mampu mengenal kepribadiannya. Dengan begitu, pengguna diharapkan nanti bisa memilih jurusan sekolah lanjutan (perguruan tinggi) sesuai harapan dan bakatnya. 

Pada layar utama atau beranda aplikasi ini terdapat fitur-fitur seperti Minat Pintar, Belajar Pintar dan Kampus Pintar. Berikut akan dijelaskan mengenai fitur-fitur tersebut.

1. Fitur Minat Pintar

Fitur Minat Pintar menyajikan diantaranya menu tes kepribadian, tes penjurusan dan hasil tes. Pada intinya fitur ini menyajikan fitur untuk mengetahui kepribadian pengguna dan jurusan apa yang sesuai dengan kepribadian pengguna. Di dalam fitur tes kepribadian dan tes penjurusan terdapat pertanyaan-pertanyaan mengenai bakat, minat dan kesesuaian pribadi pengguna. Ada beberapa tes yang akan diajukan di fitur tersebut. Sehingga nanti akan langsung ada hasil dari tes tersebut. 

2. Fitur Belajar Pintar

Fitur Belajar Pintar menyajikan menu-menu untuk materi pembelajaran dan latihan soal. Pada latihan soal, juga terdapat cara penyelesaian soal-soal tersebut.  Materi-materi yang diberikan beragam sesuai dengan kelas pengguna (kelas 10, kelas 11 dan kelas 12). Tentunya juga ada pilihan untuk kelas IPA dan kelas IPS. Selama pembelajaran di materi-mater, pengguna juga dapat menomentari mengenai materi yang diberikan. Jadi lebih komunikatif dengan pengguna (seperti sosial media).

3. Fitur Kampus Pintar

Fitur Kampus Pintar menyajikan deskripsi dari setiap kampus yang ada di Indonesia. Pada fitur ini, aplikasi memberikan info terhadap pengguna agar dapat lebih mengerti mengenai info kampus yang ada di Indonesia. Info kampus tersebut meliputi akreditasi kampus, jumlah jurusan, dll. 

===KESIMPULAN====

Ya menurut saya aplikasi ini menarik untuk dicoba oleh pelajar-pelajar SMA di Indonesia. Desain yang menarik dan komunikatif akan lebih membuat pelajar nyaman saat belajar menggunakan aplikasi ini. Sesuai motto di aplikasi ini "Memeratakan Pendidikan Untuk Masyarakat Indonesia". Selamat menikmati dan selamat mendownload. Oh iya, aplikasi ini GRATIS teman ..!! Silahkan download di Playstore untuk android. Sedangkan untuk IoS masih belum ada (coming soon).

Sekian review dari saya mengenai aplikasi Aku Pintar. Selamat mencoba. Dan komentar mengenai blog ini selalu ditunggu. Terimakasih. Salam Maido..!!Maido adalah kebutuhan !!!

Gambar-gambar mengenai aplikasi Aku Pintar







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bunga Penutup Tahun

Hidup adalah perjalanan Kalimat itu pernah disampaikan oleh seorang sahabat terhadapku. Dikala sore hari di depan kosannya dan tidak mengikuti perkuliahan heuheu Seiring berjalannya waktu, aku pikir kalimat itu benar adanya. Jika hidup di dunia ini seperti sedang melakukan perjalanan yang panjang. Layaknya sedang diperjalanan, kadang ada bosen, ada mogok pada kendaraan , berhenti istirahat ngrokok dan ngopi atau hal lainnya. Tahun 2020 Tahun angka kembar. Pada awalnya kupikirir ini tahun yang sama saja seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana hidup hanya sekedar menikmati rokok dan kopi. heuheu Ternyata, ada yang berbeda di tahun 2020 ini. Layaknya perjalanan, ditahun 2020 ada sukadan dukanya. Duka yang paling kuingat adalah kehilangan nenek yang mengasuhku dulu waktu kecil, dan paman yang menemaniku bermin dikala kecil dulu.  Hanya terpaut 7 hari, mereka berdua dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Dan yang paling kusesalkan adalah aku tidak ada disisi mereka ketika mereka berdua tiada. Diawa

Tidurku Miring Kanan ~ Sebuah Puisi

Tidurku miring kanan... Susah lelapku malam ini Tidak sudikah engkau menyapa, pada hangatnya tembok kamar Kuperhatikan semakin ramai malam Ramai dengan rayuan kepalsuan Ohh,, tidurku miring kanan.. Semoga engkau terlelap jauh dalam hembusan angin malam Matamu yang terlelap tanpa rayuan Sudah lamakah kau bersamanya ? Dalam relung tiada kepastian Kuberharap,,iya kuberharap Tiada dia dan engkau yang akan menjadi kalian Kuberharap,,tidurku miring kanan Amin

Diantara Kaki Rusa - Sebuah Puisi

merenung kesakitan kali ini batu kali berjalan mengkuti arus aku minum setengah dahaga seberang sana jauh sekali tak terlihat hanya ada kilau daun bunga kamboja suatu saat aku akan segera kesana menemui induk rusa dan tidur diantara kakinya maaf maaf maaf aku akan segera kesana doakan saja induk rusa